Minggu, 18 Mei 2014

Angka sial

Kadang2 aku suka mikirin: kenapa ada angka sial? Angka apa saja yang termasuk angka sial? trus, salah apa angka itu sehingga disebut angka sial?

Selama ini angka sial yang paling populer itu 13. tapi ternyata ada banyak lho, diantaranya:

1. Angka 4

Kenapa harus angka 4 (padahal itu tanggal lahir sahabatku :O) ? menurut hasil searching, angka 4 dipercaya oleh masyarakat China sebagai angka sial karena penyebutan angka ini mirip dengan SHI yang berarti kematian (kok kayak bahasa jepang ya :D) atau karena kepercayaan terhadap angka 13 (1+3=4). Oleh karena itu, berbagai gedung di China tidak memiliki lantai 4, setelah lantai 3 langsung lantai 5 (aneh ya :v)

2. Angka 13


Mitos Angka-angka Sial  GadisNah, kalo ini tanggal lahirku :') (tanggal sial :( kaciaan)
Banyak orang percaya kalau angka tiga belas merupakan angka sial. Bahkan di Amerika Serikat terdapat istilah Friday the 13th yang dipercaya adalah hari yang buruk. Selain karena jatuh pada hari Jumat, hari itu juga jatuh pada tanggal 13 yang dipercaya membawa kesialan. Nyebelin nih Amrik, masa hari Jum'at hari yang buruk -_-, Jum'at itu hari besarnya ummat islam... kan lagi pula gak semua tanggal 13 itu hari Jum'at kan?

3. Angka 17

Di Itali, angka 17 adalah angka yang paling sial (padahal kalau di Indonesia kan tanggal kemerdekaan :D) Mitos ini verasal dari penulisannya di angka romawi yaitu XVII. Angka romawi ini dipercaya dapat membentuk kata VIXI yang artinya hidupku sudah berakhir (Astaghfirullah...)

4. Angka 9

Di Jepang, angka 9 adalah angka paling sial karena memiliki arti yang mirip dengan penderitaan atau bencana. padahal di China, angka 9 merupakan angka keberuntungan.

5.Angka 39
Angka Paling Sial
Di Afganistan, angka 39 merupakan angka sial karena menurut mereka,angka ini memiliki arti bangkai sapi. Sedangkan angka 39 disebut juga sebagai mordagow.

Tapi gak usah percaya ama yang begini2 itu namanya syirik :D

rifqa.amaris

Author & Editor

Menata kata untuk dunia yang lebih bermakna.

1 komentar:

  1. tak yah caya lah ni smua, smua ditentukan Ilahi... namun untuk info, menarik jga ni..

    BalasHapus

 
biz.